Senin, 30 Mei 2016

Mengenal #HIJAB1ST

Yang namanya sesuatu kalau lagi tren pasti diburu ... Begitu pula perihal hijab yang sempet booming banget tahun 2013. Orang langsung berbondong-bondong memakai hijab, style-nya pun mulai bermacam-macam, berwarna-warni, dan lebih fashionable.

Bidang literasi sendiri nggak kalah seru waktu itu. Banyak dari penulis sampai desainer muslim berlomba-lomba ciptakan ide dan kreasi baru tentang hijab. Alhamdulillah kalau bisa sampai menginspirasi, toh berhijab memang suatu kewajiban bagi seorang muslimah kan?

Sebagai penulis, saya termasuk salah satu orang yang kena dampak dari tren tersebut. Etsss ... tapi buku yang saya tulis bukan tentang desain hijab atau model hijab gulung sana-gulung sini lho hehe ...

Cover Antologi #HIJAB1ST

Bersama ke-13 penulis, saya membukukan pengalaman pertama kami ketika berhijab. Ya, pengalaman pertama ... Apa alasan yang melatarbelakangi seseorang memakai hijab? Apa yang membuat orang tersebut bertahan?

Apakah benar-benar hanya sekadar tren yang ketika tren tersebut hilang, maka bisa melepas hijab seenaknya?

Pengalaman ini terbungkus dengan beragam ekspresi. Ada yang cukup melow seperti "Almarhunah Mama, Sumber Inspirasiku" by Nelfi S.

Ada lucu, "Bukan Monyet Berhijab" by Nela Fayza.

Ada yang menginspirasi, "Ziarah Gunung," by Nadrah Chino.

Masih banyak yang lain.

Klik di sini untuk book teaser.

Ada liputan launching buku #HIJAB1ST oleh Nelfi Syafrina.

Lihat review yang ditulis oleh Dewi H.

Lihat juga review Aisyah Dinda.

Berhubung buku ini terbitnya 2013, jadi pasti di toko buku sudah tidak ada. Kalau masih penasaran, teman-teman bisa mencari di toko buku online. :-)

1 komentar:

Nurul Sufitri mengatakan...

Salam kenal mbak Nila....wah penulis juga ternyata :)

Posting Komentar